Yuk tebak-tebakan! Pemilik Barunya Twitter Siapa Ya?

twitter-bird-blue-gradient-shadow

Ngebray.com,- Akhir-akhir ini, media sosial  twitter sedang menjadi trending topic dikalangan pengusaha. Pasalnya perusahaan-perusahaan tersebut ingin mengakuisisi media sosial yang terkenal dengan logo burung berwarna biru tersebut. Namun sayangnya,belum ada satu pun perusahaan yang mengirimkan penawaran secara resmi untuk niatan tersebut.

Hot issue yang beredar saat ini, saham twitter sempat turun sebesar 10% karena ada dua perusahaan besar yang konon tak jadi melanjutkan niatnya tersebut untuk megakuisisi twitter. Dua perusahaan tersebut adalah Google dan Apple.

Laporan Pendapatan Kuartal III tahun ini akan disampaikan pada akhir Oktober 2016 mendatang, sekaligus juga twitter akan segera menyelesaikan proses penjualannya.

Namun CEO Twitter, Jack Dorsey, menentang penjualan Twitter. Dia masih berpegang teguh pada pendiriannya untuk menjadikan twitter sebagai perusahaan yang sifatnya independen dan tidak ingin menjualnya, bahkan dia menggelar rapat bersama dewan direksi untuk  menentukan masa depan dan kelanjutan twitter di masa yang akan datang. Namun sangat di sayangkan, hasil keputusan rapat tersebut sepertinya tak memiliki titik terang bagi masa depan twitter.

Ada 4 perusahaan yang dikabarkan memiliki niatan untuk mengakuisisi twitter, diantaranya Apple, Google, Disney, dan Sales Force. Menurut kabar yang beredar, Google sendiri masih belum memiliki rencana pasti untuk menawar twitter. Bahkan belum ada usaha-usaha menuju ke arah sana.

Bila pada akhirnya Sales Force-lah yang nantinya akan mengakuisisi twitter. Mungkin twitter akan segera beubah fokus menjadi layanan komunikasi customer service. Pembelajaran berharga bagi Sales Force yang sudah lebih dahulu kalah oleh Microsoft saat mengakuisisi Linkedln.

Yaaa… mari kita duduk manis saja sambil menyaksikan akan jatuh ke tangan siapa twitter selanjutnya?

Bagaimana menurut kalian? 🙂

Meet me

Echa Dynasty

Writer at Es_Dy_A
Saya hanya ibu rumah tangga yang bermimpi jadi penulis.
Ingin menulis apapun, dimana pun, dan kapan pun... yang penting bermanfaat dan bisa dibagikan untuk orang banyak.
Paling happy kalau ada orang yang baca dan me-review karyanya.

"Karena bagi saya menulis itu bukan cuma tentang mencatatkan aksara, tapi juga ada kejujuran yang terkadang tak sanggup direalisasikan dalam nyata"
Meet me

Latest posts by Echa Dynasty (see all)