Trik Menambahkan “www” Setelah Menginstal WordPress

www url

Ngebray.com,- URL atau Uniform Resource Locator adalah merupakan rangkaian karakter menurut format standar tertentu, yang bisa digunakan sebagai alamat tujuan di Internet misalnya www.ngebray.com. Sebuah blog atau website diluar sana ada yang menggunakan www atau tanpa www.

Permasalahan sekarang apa harus blog kita menggunakan www ? sebenarnya tidak ada ketentuan apa harus menggunakan www atau tanpa www, akan tetapi saya sebagai penulis cenderung ingin menggunakan www. Karena dulu pernah membaca jika Perusahaan Google lebih menyukai sebuah web yang mengunakan www mungkin untuk pendaftaran Adsense.

Mari kita langsung membuat sebuah blog dari WordPress yang bawaannya tanpa menggunakan www, kita coba tambahkan www. Caranya kita masuk terlebih dahulu harus sebagai admin, kemudia masuk ke SettingGeneral Setting terdapat WordPress address (URL) dan Site address (URL). Contoh setting URL tanpa www seperti di bawah ini.

general tanpa www

Setelah menggunakan www, lihat gambar dibawah.

screen-shot-2016-10-12-at-13-09-05

Setelah perubahan itu disimpan, muncul peringatan error. Abaikan saja karena tidak masalah. Saya mengecek alamat URL baru untuk memastikan bisa tidaknya diakses. Ternyata, bisa diakses. Brader brasil merubahnya.

Penting !

Tips ini hanya bisa dilakukan pada blog wordpress dengan self-hosting. Jika melakukan kecerobohan tanggung sendiri tapi selama mengikuti ini InsyaAllah berhasil.

👍

Follow me

Adi Janwar

Fish Farmer at DhySha Farm
Assalammu'alaikum Brader

Perkenalkan nama saya Adi, seiring dengan waktu dan pekerjaan,banyak hal yang telah saya lewatkan.
Saya kerja di SMK Pasundan 2 Bandung untuk saat ini. Saya juga bekerja sebagai MC, Anncouncer dan memiliki bisnis kecil-kecilan, Salah satunya saya sebagai peternak ikan koki ( lumayan sudah ngirim ikan ke seluruh Indonesia ).

Saya ingin memajukan ngebray.com ini karena menurut saya ini wadah yang penting buat anak didik saya agar positif yang mereka terima bisa 100%
Follow me