Subhanallah Banjir Garut, Kondisi Memprihatinkan

Facebook

Ngebray.com,- Inalilahiwainailahiroji’un musibah telah menimpa kota intan ( Garut ) kemaren malam, kondisi sangat memperhatinkan, banyak korban sekaligus kerugian, siapapun dimanapun ujian akan pasti selalu ada menimpa umat manusia, kita hanya berusaha berbuat baik, semua ada sesuatu dibalik kejadian ini untuk kita semua. Setidanya ada 16 korban meninggal yang ditemukan 8 orang masih dalam pencarian dan sekitar 1000 jiwa diungsikan di Korem 062 Tarumanegara, Kodim 0611 Garut dan beberapa pos pengungsian lainnya , banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur sehingga sungai cimanuk meluap Selasa (20/9/2016) malam.

Tim SAR Gabungan dari Basarnas, BNPB,  BPBD Kab. Garut, BPBD Prov Jawa Barat, TNI, POLRI, Dinas PU, Tagana, Senkom Polri, NGO dan relawan melakukan evakuasi korban. Posko darurat, dapur umum, dan posko kesehatan telah didirikan.

Sementara itu, dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi longsor di Desa Cimareme, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang Provinsi Jawa Barat pada Selasa (20/9/2016) pukul 22.00 Wib. Longsor menimbun 2 unit rumah tertimbun tanah longsor.
2 orang ditemukan tewas. ( Humas BNPB ).

Video ini dapat kiriman dari WhatsApp silakan lihat kondisi terakhir :

#prayforGarut

Follow me

info jo

Writer News at Ngebray
Semua Informasi yang ada didunia akan menjadi target saya sebagai penulis berita.
Saya menulis tidak akan berpihak sama salah satu orang atau bisa dibilang rasis.
Informasi yang terjadi di dunia itu terlalu banyak salah satu akan saya ambil menjadi tema.

Salam
Info Berita
Follow me