(Skimming) Hati-Hati Pencurian Uang Lewat ATM Lagi Marak

myatm

Ngebray.com – Brader kisah sedih ini bener-benar menimpa saya. Hari minggu kemarin jam 09.31 Tanggal 13 – 11 -2016  lewat sms banking ada laporan bahwa ada pengeluaran uang sebenar 400rb, padahal kartu ATM BNI saya ada di dompet.

Langsung saya kaget dan segera saya telp call center BNI dan segera saya blokir rekening tabungan saya. Brader hati-hati ini adalah kejahatan manusia-manusia yang sudah tidak takut lagi dosa sepertinya mereka sudah memiliki saham disurga tapi saham mereka aja hehehe 😂.

Hari senin tadi pagi tanggal 14 – 11 – 2016 saya langsung komplen ke BNI melaporkan kejadian apa yang telah saya alami. Secara langsung saya jelaskan, bahwa  kamis jam 18 kurang lebih saya mengambil uang di ATM POM Bensin dekat jalan Cibereum Cimahi, saya gesek di ATM tersebut untuk mengambil uang sebesar 200rb, kemudia saya pulang. Hari minggu mereka mengambil uang sebesar 400rb di Indomart Cisangkan Cimahi Tengah lewat ATM BCA. Saya pun diperlihatkan pihak Bank bawah mereka gesek di ATM tersebut dengan biaya adm 7500 karena berbeda Bank.

Setelah saya pelajari modus ini disebut Skimming 

Cara Kerja Skimming mereka menaruh sensor di mesin tempat masuk ATM kita, biasanya mereka menaruh mesin skimming itu di ATM yang sepi dan tidak ada penjaganya hati-hati. kesimpulannya, saya ambil ATM di POM Bensin hari kamis malam dan minggu pagi mereka ngambil uang menggunakan kartu ATM hasil dari duplikat ATM kosong yang dipindahkan data-data saya yang sudah mereka dapat di ATM POM Bensi itu ⛽.

Hati-hati lah kalau mau ambil uang di mesin ATM mungkin pengalaman saya harus menjadi pelajaran buat siapa saja yang membaca blog ini. Apalagi sekarang mesin skimming sudah mulai maju mereka membuat laporan via sms ketika kartu ATM kita dimasukin  ke mesin ATM yang sudah mereka masukan mesin Skimming.

Penting

Teman saya juga kehilangan uang sebesar 200rb di Bank BRI inipun setelah saya ngobrol dengan korban/teman saya tadi korban dari kejahatan skimming di bulan yang sama. Pihak Bank juga memberi tahu bahwa akhir tahun mereka atau para skimming mulai bekerja, saya tidak paham kenapa mesti akhir tahun.

Cara Kerja Skimming akan saya bahas di lain waktu ya !

#Skimming #Musibah #ATM #Pembobolanuang #Bank #Skimmer

Follow me

Adi Janwar

Fish Farmer at DhySha Farm
Assalammu'alaikum Brader

Perkenalkan nama saya Adi, seiring dengan waktu dan pekerjaan,banyak hal yang telah saya lewatkan.
Saya kerja di SMK Pasundan 2 Bandung untuk saat ini. Saya juga bekerja sebagai MC, Anncouncer dan memiliki bisnis kecil-kecilan, Salah satunya saya sebagai peternak ikan koki ( lumayan sudah ngirim ikan ke seluruh Indonesia ).

Saya ingin memajukan ngebray.com ini karena menurut saya ini wadah yang penting buat anak didik saya agar positif yang mereka terima bisa 100%
Follow me

One Comment