Ridwan Kamil : Perusahaan AS Akan Membuat Data Center di Bandung

ridwan-kamil                                            Foto facebook

 

Ngebray.com,- Perusahaan asal Amerika Serikat akan ada yang membangun data center di bandung, data center akan di bangun pada akhir 2016 itu yang dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang sering disapa Kang Emil.

“Dua bulan lagi ada perusahan dari Amerika Serikat yang bangun data center di Bandung, saya lupa nama perusahaannya dan sekarang dalam proses lobi,” kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, Kang Emil mengatakan bahwa data center akan digunakan untuk berbagai kepentingan internet masyarakat. Misalnya untuk meletakkan berbagai server-server milik usaha digital di Tanah Air.

Data center ini memiliki fasilitas yang bisa menyimpan berbagai sistem komputer. Berbagai kepentingan akan terlaksana didalamnya seperti telekomunikasi, aplikasi, internet hingga penyimpanan data.

Di Asia Pasific  hanya ada di Thailand oleh karena itu Indonesia harus berperan penting juga untuk data center ini. “Rancananya data center ini akan di letakan didaerah Kopo, yang memiliki luas 10 hektar dan modal sekitar 2triliun” imbuhnya.

Mungkin data center ini salah satu program yang akan membantu yang berhubungan dengan Teknologi komunikasi, siapa tau kedepannya Internet di Bandung bisa gratis dan itu sangat menyenangkan.

2T pasti akan menghasilkan sesuatu yang hebat jika dikelola oleh orang yang hebat. Semoga yang terbaik buat kota Bandung.

Follow me

info jo

Writer News at Ngebray
Semua Informasi yang ada didunia akan menjadi target saya sebagai penulis berita.
Saya menulis tidak akan berpihak sama salah satu orang atau bisa dibilang rasis.
Informasi yang terjadi di dunia itu terlalu banyak salah satu akan saya ambil menjadi tema.

Salam
Info Berita
Follow me

2 Comments