Makna TELOLET Dari Segi Bisnis

telolet

Ngebray.com,- Dalam dunia bisnis apapun bisa terjadi, apalagi kebanyakan sekarang menghalalkan segara cara, tapi untuk hal ini dalam Islam tidak diperbolehkan. Kenapa tidak boleh ? sesuatu yang dilarang Allah pasti ada efek samping, dan mungkin ada yang disakiti, makanya dilarang ya.

Dibawah ini ada sebuah catatan dari tulisannya Abdurrahman Jabbar, saya mengambil tulisan ini dari grup whatsapp, semoga ini menjadi semangat dan motivasi buat kita yang sedang berbisnis ya, tapi jangan lupa aturan Allah jangan dilanggar ya.

T-E-L-O-L-E-T

T = TRUST ->
terus bangun TRUST anda kepada calon konsumen. Berinteraksi cara yang ampuh untuk membangun trust.

E = EMOTION -> kendalikan emosi kamu, jangan sampai kamu terlihat galau. Apalagi ngeluh kalo jualan kamu gak laku. Buatlah postingan yang bermanfaat.

L = LIKE ->
perhatikan teman kamu. Kamu jualan di facebook ya kamu harus perhatian sama teman atau target kamu. Minimal ngelike postingan teman kamu.

O = OMSET -> pebisnis pemula atau senior diwajibkan punya omset. Kalo kamu punya omset. Maka kerja kamu akan maksimal untuk mencapai omset yang kamu inginkan.

L = LOVE ->
pakai Cinta supaya konsumen merasa terpuaskan.

E = ENDING ->
kalo udah closing, kamu harus ucapkan kata-kata pujian supaya konsumen senang dan mau jadi pelanggan tetap kamu. Ya minimal ucapkan terima kasih

T = TARGET -> tambahan supaya penjualannya stabil. kalo kamu pengen penjualannya terus meningkat, kamu harus punya target atau data base.

Itulah cara bisnis yang lagi viral di akhir tahun 2016 🙂

Abdurrahman Jabbar

Salam T-E-L-O-L-E-T

Follow me

Adi Janwar

Fish Farmer at DhySha Farm
Assalammu'alaikum Brader

Perkenalkan nama saya Adi, seiring dengan waktu dan pekerjaan,banyak hal yang telah saya lewatkan.
Saya kerja di SMK Pasundan 2 Bandung untuk saat ini. Saya juga bekerja sebagai MC, Anncouncer dan memiliki bisnis kecil-kecilan, Salah satunya saya sebagai peternak ikan koki ( lumayan sudah ngirim ikan ke seluruh Indonesia ).

Saya ingin memajukan ngebray.com ini karena menurut saya ini wadah yang penting buat anak didik saya agar positif yang mereka terima bisa 100%
Follow me