Kabar Pilgub Jakarta Putaran Dua

Ngebray.com

Hari ini, Rabu 19 April 2017, seperti menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya warga Jakarta. Pasalnya, ini seperti babak final yang sangat menentukan siapa sosok yang akan memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan.

Masihkah pasangan Basuki-Djarot yang memegang tongkat kekuasaan sebagai Gubernur Jakarta periode selanjutnya, ataukah pasangan Anis-Sandi yang siap melanjutkan tongkat estafet untuk membangun dan memajukan ibukota?

Head to head paslon nomor urut 2 dan 3 ini memang menguarkan aura panas di kedua kubu pendukung. Bahkan tak jarang, kampanye hitam turut mewarnai masa kampanye kedua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sejak pagi tadi, pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB, telah dilaksanakan pencoblosan serentak. Hampir semua warga DKI Jakarta antusias untuk turut menggunakan hak pilihnya.

Beberapa insiden juga ikut mewarnai jalannya pencoblosan hari ini. Mulai dari diamankannya 15 orang yang tercatat memiliki KTP asal Madura, Jawa Timur, lantaran diduga masuk ke TPS di sekitar Klender, Jakarta Timur. Hingga terjadinya kericuhan di TPS 17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun semua kejadian tersebut tidak lantas memberi efek yang signifikan bagi berlangsungnya pemilihan. Hal tersebut di karenakan pihak keamanan sigap mengamankan lokasi kejadian dan membuat jalannya proses pilgub lancar hingga waktu yang ditentukan.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia, menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan suaranya di TPS 08 Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Di lokasi lain, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 di kawasan Pantai Mutiara Indah, Pluit, Jakarta Utara. Ahok bersama istri, Veronica Tan, dan putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama, datang sekitar pukul 07.49 WIB. Lain halnya dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memulai harinya dengan salat subuh dan berziarah ke makam tokoh masyarakat, sebelum mencoblos hari ini, kemudian bersama keluarga akan mencoblos di TPS 28, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hasil quick count sampai dengan pukul 17.00 WIB tadi, total suara sementara 99,1 persen, dengan rincian sebagai berikut:

Nomor Urut 2 Ahok-Djarot: 40,6 Persen
Nomor Urut 3 Anies-Sandi: 59,4 Persen

menurut perhitungan Voxpol Center Reseach & Consulting.

Sementara berdasarkan perhitungan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada pukul 17.00 WIB, total suara sementara 99,45 persen, dengan rincian sebagai berikut:

Nomor Urut 2 Ahok-Djarot: 41,9 Persen
Nomor Urut 3 Anies-Sandi: 58,1 Persen

Charta Politika pada pukul 17.00 WIB, mengumumkan total suara sementara sejumlah 99,5% persen, dengan rincian sebagai berikut:

Nomor Urut 2 Ahok-Djarot: 42,1 Persen
Nomor Urut 3 Anies-Sandi: 57,9 Persen

Hasil sementara pasangan calon Gubernur nomor urut 3 (Anis-Sandi) unggul dari paslon nomor urut 3 (Ahok-Djarot).

Apabila tidak ada kejadian luar biasa selama penghitungan resmi dari KPU berlangsung. Maka sepertinya, pasangan Anis-Sandi yang akan akan memenangkan babak final pemilihan Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Untuk itu mari kita lihat selanjutnya. Dan kawal terus perhitungan hingga pengumuman resmi dari KPU.

Dan mari sama-sama berharap dan berdoa, Gubernur Jakarta terpilih akan bisa merealisasikan semua program yang disampaikan selama masa kampanye dan menjadi penggerak untuk memajukan DKI Jakarta sebagai ibukota Indonesia.(ed)

[amazon_link asins=’6020337294,B01KAFQTIG,B00G24T8X8,0804842248,B01CGU1BOK,B002J4B220′ template=’ProductCarousel’ store=’galon03-20′ marketplace=’US’ link_id=’2ad06f46-2ce7-11e7-9750-2583c5e5cda4′]

Follow me

info jo

Writer News at Ngebray
Semua Informasi yang ada didunia akan menjadi target saya sebagai penulis berita.
Saya menulis tidak akan berpihak sama salah satu orang atau bisa dibilang rasis.
Informasi yang terjadi di dunia itu terlalu banyak salah satu akan saya ambil menjadi tema.

Salam
Info Berita
Follow me