Jaringan Internet Super Cepat 120 Tbps Sedang Di Garap Facebook dan Google

google-dan-facebook-buat-internet-cepat

Ngebray.com,- Jaringan Internet tahun ke tahun sangat dibutuhkan. Dimanapun kita berada Internet akan selalu menemani manusia, satu ungkapan yang mungkin menjadi tren masa kini. Sudah tahu tentang Google dan Facebook kan, pasti sudah tahun buat kita yang hidup barengan dengan dunia maya ini.

Mereka berdua sedang mengerjakan proyek besarnya di bawah lau, yaitu mengerjakan jaringan Internet super cepat Pacific Light Cable Network ( PLCN ). Jaringan bawah laut ini menawarkan kecepatan hingga 120 Terabits persecond ( Tbps ). Jarak yang ditempuh tidak tanggung-tanggung mulai sepangan 12.800 km dari kota Los Angeles, Amerika Serita, hingga Hongkong, Tiongkok.

Proyek ini diperkirakan harus beres tahun 2018. Proyek ini memakan biaya sekitar US$400 juta atau sekitar Rp 5,2 trilium.

“Kami harus meningkatkan kapasitas dan kecepatan kabel bawah laut untuk mengantisipasi peningkatan akses data di wilayah Asia. Ditambah untuk kebutuhan warga Asian yang baru mengnal online”, ujar Google.

Kedua perusahaan ini masing-masing perusahaan akan mendapatkan sepasang serat sendiri, ujar Google yang dikutip dari Tech Crunch.

Kita tunggu saja, apa yang akan terjadi di Indonesia. Apa masih mahal koneksi internet atau akan menjadi awal yang baik untuk koneksi super cepat dan gratis. 😁

Follow me

info jo

Writer News at Ngebray
Semua Informasi yang ada didunia akan menjadi target saya sebagai penulis berita.
Saya menulis tidak akan berpihak sama salah satu orang atau bisa dibilang rasis.
Informasi yang terjadi di dunia itu terlalu banyak salah satu akan saya ambil menjadi tema.

Salam
Info Berita
Follow me

18 Comments