Hayo … Perpustakaan Tertua di Dunia ?

Ilustrasi Perpustakaan

Ilustrasi Perpustakaan

 

Ngebray.com,- Khizanat al-Qarawiyin perpustaan tertua di dunia. Dibangun pada tahun 859 Masehi, yang berada di dalam kompleks University of Al Qarawiyyin, sekarang masih belum dibuka dan akan kembali di buka untuk umum pada awal tahun 2017.

Fatima Al-Fihri adalah seorang wanita  yang membangun perpustakaan ini. Fatima anak dari saudagar kaya Tunisia yang tinggal di kota Fez.

Arsitek wanita ini menelan biaya hingga jutaan dolar AS sejak tahun 2012. Di dalamnya terdapat penambahan-penambahan seperti AC atau pendingin ruangan. Perlu diketahui didalamnya terdapat tulisan tertua milik Nabi Muhammad, salinan Muqaddimah milik Ibnu Khaldun dari abab ke 14. Salinan ini bener-bener harus dijaga dan dirawat agar manusia masa depan bisa melihat karya-karya terdahulu.

Kita hanya bisa berharap pengerjaan terhadap perpustakaan ini cepat rampung dan bisa dibuka untuk umum.

Follow me

info jo

Writer News at Ngebray
Semua Informasi yang ada didunia akan menjadi target saya sebagai penulis berita.
Saya menulis tidak akan berpihak sama salah satu orang atau bisa dibilang rasis.
Informasi yang terjadi di dunia itu terlalu banyak salah satu akan saya ambil menjadi tema.

Salam
Info Berita
Follow me

2 Comments

  • muhammad raihan says:

    jika tempat ini segera dibuka maka akan mendapat banyak manfaat untuk para pengunjungnya dan pengunjung mendapatkan pembelajaran yang banyak karna tempat ini bisa disebut sebagai tempat bersejarah.dan jika dibuka akan banyak orang yang berminat untuk datang selain tempat ini megar juga disebut tempat tertua.

  • mila nuraeni says:

    kita sebagai generasi muda harus bisa memahami sejarah-sejarah dahulu. dan menjaga merawat benda atau pun sejarah-sejarah nene moyang kita. untuk masa depan yang akan datang.