Berbagi Tak Harus Berlimpah Materi

img_3309

Ngebray.com,- Gambar di atas hanyalah salah satu dari sekian banyak orang yang berlomba dalam mencari ridho-Nya. Suasana kota Makkah ketika menunaikan ibadah haji, kemarin menjelma di Jakarta. Orang-orang seolah berebut ingin ambil bagian untuk berpartisipasi dalam aksi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah bersedekah. Membagi-bagikan apa yang mereka punya untuk para peserta aksi.

Banyak mobil mewah yang berjejer di pinggiran jalan, dengan bagasi terbuka, membagikan makanan (nasi box, nasi bungkus, kurma, roti, cemilan, permen, dll) dan minuman (air mineral). Ada juga yang membagi-bagikan sajadah, peci, dll.

Itu cerita mereka yang leluasa harta.

Belum lagi cerita para pedagang yang hari ini sengaja menggratiskan dagangannya. Ada penjual roti yang membagikan dagangannya gratis, lalu tiba-tiba ada seorang ibu yang memasukkan uang tunai ke dalam gerobaknya senilai satu juta rupiah, padahal selama berdagang roti beliau tak pernah mendapat uang sejumlah itu.

Kemudian ada pedagang donat, yang dengan ikhlas membagikan donatnya kepada peserta aksi. Namun setiap kali peserta aksi menerima donat, banyak dari mereka yang menjejalkan lembaran uang ke saku pedagang donat (meskipun sebenarnya itu dibagikan secara gratis). Dagangan donat yang tak lebih dari dua ratus ribu itu, Allah ganti dengan dua juta rupiah yang berasal dari peserta aksi yang dengan ringannya bersedekah. Masya Allah, begitu banyak cara Allah mengetuk hati orang-orang untuk kebaikan. Bahkan menyentuh nurani terdalam, dimana gejolak emosi itu terwakilkan dengan buliran air mata di pipi karena haru.

Semoga kebaikan mereka, Allah balas dengan yang lebih. Aamiin.

Follow me

info jo

Writer News at Ngebray
Semua Informasi yang ada didunia akan menjadi target saya sebagai penulis berita.
Saya menulis tidak akan berpihak sama salah satu orang atau bisa dibilang rasis.
Informasi yang terjadi di dunia itu terlalu banyak salah satu akan saya ambil menjadi tema.

Salam
Info Berita
Follow me